Tuesday, February 26, 2008

10 Februari 07 yang lalu-Banjir di Jakarta




Kami membuka arsip foto 10 Februari 2007. Banjir Jakarta menyebabkan terhentinya aliran ekonomi hampir di semua titik. Perempatan Coca-Cola nyaris putus, hanya putaran ruko ITC Cempaka Mas yang bisa dilewati untuk menembus arah Senin. Motor pun harus lewat TOL untuk melanjutkan perjalanan. Mobil juga harus parkir di Tol atau di jalanan yang lebih tinggi. Setiap hari teman2 karang taruna harus ronda, menjaga motor & mobil yang diparkir di pinggir kali.


Kami sempat libur 3 hari dan buka lagi di hari ke-4. Tidak dengan full team, karena sebagian karyawan tidak bisa melintas. Kami harus melewati perjuangan panjang untuk sampai ke toko. Namun Alhamdulillah, semua pasti ada berkahnya. Harus khusnudzhon doonk ... :-)


Foto 2: Rumah kontrakanku baru tergenang 40 cm. Sorenya air sudah setinggi hampir 100 cm di dalam rumah, sekaligus warung (Laboratorium bisnisku).

Foto 1; Anak dan istriku bersama mertua (sedang di Jakarta) diungsikan ke Malang, melalui jalur darat, kereta api. Maklum akses ke bandara pun putus.

Listrik mati, gelap gulita hanya lilin dan lampu petromax. HP pun hanya dinyalakan untuk ngecek SMS, takut power habis.


Asyiknya mengenang masa lalu. Saat menjalaninya, mana sempat memposting ?

No comments: