Monday, December 3, 2007

Bisnis Gagal yaaaaaaaaaaaa ?

Semenjak di Jakarta, ada 3 kali saya buka toko dan kurang berkembang:1. Kios voucher eceran di Kodamar yang ke-2. Penyebabnya karena pemilihan lokasi.2. ITC Mangga Dua. Ini juga dapat gratis. Dapat pembelajaran banyak. Rugi sih enggak, tapi sulit berkembang.
3. JaCC-pernah buka 1 tahun lebih. Kios saya di lantai 3 belum jadi saat itu, jadi dikasi pinjam gratis. Ketika mau perpanjang pinjaman tahun ke-2, saya dipersulit. Padahal sampai sekarang kios itu belum juga ada yg buka. Saat ini saya sudah cicil 34 kali dan kurang 2 kali lagi. Kalau minimal ada teman2 20 pedagang yang berjualan HP/Voucher/seluler, saya bersiap membuka kios saya yg belum sempat dibuka. Lumayan lhoo investnya, sudah 3 tahun ini dianggurin.
Menurut pengamatan saya, JaCC ini memang ada perkembangan bagus. Tapi masih agak lambat dibandingkan Metro Tanah Abang dan Pasar blok A yang usianya mirip.Bisnis yang cocok sih menurut saya garment.Mas Tantowi Yahya juga buka Wisata Makanan Nusantara di Hypermall JaCC ini. Menteri Pariwisata RI juga hadir saat pembukaan Wisata Makanan tersebut. Makanannya lumayan enak, karena kelas Mall.
Anjuran:Kalau memang berniat mencari untung, lebih baik bayar uang sewa lebih mahal. Tapi kalau untuk pembelajaran sih boleh2 saja. Toh 2-2nya butuh waktu.
Yang jelas, meskipun saya gagal membuka 3 kios, tapi saya mendapatkan manfaat yang banyak. Bisa lebih jeli memilih lokasi.Di JaCC jadi ngerti bisnis garment, padahal jualan pulsa. Berkenalan dengan pak/bu Haji2 yang lain yang piawai berbisnis garment.Di ITC Mangga 2, ketemu supplier ATK dan brankas.
Kalau buka toko baru, saya tinggal telepon Koh H.... untuk pengiriman brankas, dll. Waktu bayarnya bisa diatur.
Salam entreprenur !
Masbukhin

2 comments:

Unknown said...

Nama saya Dewi Rumapea, saya dari Indonesia, saya dengan cepat ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan seluruh Indonesia yang mencari pinjaman di internet sangat berhati-hati untuk tidak jatuh di tangan scammers dan fraudstars, ada banyak kredit palsu lender di sini di internet dan beberapa dari mereka adalah asli, saya pernah tertipu dan ditipu di sini online sebelum seorang teman yang mendapat pinjaman baru menghubungkan saya dengan seorang wanita bernama Mrs Glory yang merupakan CEO dari Glory Badan Kredit. Jadi saya diterapkan untuk jumlah pinjaman 500 jt dengan tingkat bunga rendah dari 2%, tidak ada jaminan, karena saya mengatakan kepadanya apa yang saya ingin menggunakan uang itu untuk membangun bisnis dan pinjaman saya disetujui dengan mudah tanpa stres dan semua persiapan yang dilakukan pada transfer kredit dan dalam waktu kurang dari 24 jam setelah pendaftaran pinjaman, itu mimpi datang melalui, jumlah pinjaman saya 500 juta dikreditkan di rekening bank saya hanya dalam selang waktu dua jam. Jadi saya ingin saran mereka sedang mencari untuk pinjaman di sini secara online harus berlaku untuk perusahaan asli, cepat hubungi sekarang email: di gloryloanfirm@mail.com. dia tidak tahu bahwa aku melakukan ini. Saya berdoa agar Tuhan memberkati dia untuk hal-hal baik yang telah dilakukan dalam hidup saya. Anda juga dapat menghubungi saya di dewiputeri9@gmail.com untuk info lebih lanjut.

Unknown said...

Apakah Anda membutuhkan pinjaman untuk membayar utang Anda, Anda perlu meminjam uang untuk komersialisasi organisasi Anda meningkatkan? Atau Anda berada dalam kredit bank atau lembaga keuangan ditolak untuk satu atau lebih alasan, atau tidak? Anda mendapatkan kebutuhan pinjaman atau hipotek berbagi beban? Anda memiliki lokasi yang tepat untuk utang Anda di sini! Pinjaman perusahaan Hollings Oz dipinjam untuk orang-orang terkenal - dan prestise.
Keuntungan yang tinggi dan dapat diterima dari 2% tanpa agunan.
Silahkan hubungi kami melalui E-mail kami hari ini jika Anda perlu mengalokasikan email mendesak: Hollingsozloanfirm@gmail.com.